Powered by Blogger.

Kenapa Memilih OYO untuk menginap

Assalamualaikum

Sebelum nya aku ga pernah tau yang nama nya OYO. Sering seliweran di jalan liat tulisan OYO tapi tetep ga ngeh in, OYO itu apa. Sampai suatu hari, di awal februari 2020 aku dihadapkan kondisi kepepet musti pesan 8 kamar buat keluarga dengan budget yang minim untuk acara nikahan sepupu. 

Nyari hotel dimana budget minim fasilitas oke ??
Cari sana sini ga cocok sama harga, nyari di google dengan banyak referensi. Akhirnya ketemu sama si OYO Hotel. Penasaran dong, cari tau, coba instal aplikasi nya dan aku tercengang bisa dapet promo nginep hotel cuma 99ribu per kamar. Ga pake banyak mikir langsung booking 8 kamar. 

1. Lebih Dekat Dengan OYO

 

Yang masih ngawang, bingung OYO itu kaya apa?

Nah yuk kita kenalan bareng sama OYO. OYO itu akronim dari On Your Own. Asal nya dari India didirikan tahun 2013 oleh Ritesh Agarwal pengusaha muda kelahiran tahun 1993, telah mendirikan OYO Hotel di beberapa negara seperti Malaysia, Nepal, China, Inggris, Uni Emirat Arab dan masuk ke Indonesia dan mulai beroperasional sejak februari 2018 dengan investasi US $ 100 Juta (Sekitar Rp. 1.5 Triliun).

Di langsir dari website resmi OYO Indonesia
OYO Hotel di Indonesia Berkembang pesat, terhitung di tahun 2019 tercatat sudah ada 54,000+ kamar, 2.300+ Properti, 120+ Kota dan 2.100+ partner yang bergabung dengan jaringan OYO Hotel. OYO Hotel telah memiliki 25+ kantor, 1200+ karyawan yang telah tersebar di Indonesia dan akan bertambah setiap tahun nya. Di Jakarta, Kantor sementara OYO terletak di Coworking Space Wework Revenue Tower Jakarta. Ga perlu diragukan lagi nih, OYO Hotel emang manteb.

Saya sebagai konsumen terbantu dengan kemudahan pencarian hotel oke dengan harga yang oke. Para pengusaha di bidang perhotelan dan property juga terbantu, pemasaran hotel jadi lebih luas dan meningkatkan pendapatan mereka.

Bukti nyata OYO Hotel mempunyai peran penting dalam sektor pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang memiliki usaha dibidang perhotelan dan property.

Segmentasi Pasar OYO Hotel adalah kelas menengah tengah sampai kebawah. Pangsa pasar nya untuk wisatawan milenial yang menginginkan akomodasi ekonomi premium. 


2. Cari tau Cara Pesan Hotel OYO

Nah udah kenal kan sama OYO Hotel. 
Sekarang saat nya PDKT lebih lanjut, biar makin greget gitu :).

Hal pertama yang perlu di lakukan adalah :
  • Download aplikasi OYO Hotel di Playstore.
  • Setelah itu, input nomor telephone.
  • Akan dapat nomor OTP yang dikirim melalui sms ke nomor handphone sebagai verifikasi nomor.
  • Selesai !!.. Berhasil Log in dan aku langsung di suguhi dengan promo yang bikin ngiler.
cara download aplikasi OYO di playstore

tampilan aplikasi OYO
3. Cari Tau Promo Heboh OYO
  • Di Bulan Februari ini, kamu bisa booking hotel dengan harga Rp.66.000 !! Ga Percaya? Buktiin sendiri aja. Aku udah Buktiin sendiri, kalau Booking Hotel cukup bayar Rp.66.000 saja, bisa bobo pules dengan nyaman di kamar hotel yang oke dan bersih.
  • Adalagi loh, penawaran booking Hotel cuma Rp. 99.000/ malam. Seperti yang aku ceritain diatas, emang beneran ada, hotel harga nya Rp. 99.000/ permalam. Promo berlaku sampai 29 februari 2020, Ini Berlaku untuk seluruh Indonesia.Ga pake Ribet, Murah pula :).
Promo tersedia di Aplikasi OYO, Tinggal Klik saat memilih promo yang di inginkan
  • Mau cari promo leboh heboh lagi? Adaa.. ! OYO ngasih diskon super 90% sampai tanggal 29 februari 2020, booking langsung di aplikasi OYO dengan kode OYODISKON90.
Promo tersedia di Aplikasi OYO, Tinggal Klik saat memilih promo yang di inginkan
  • Lagi Boke, pengen liburan bayar nanti aja bisa? Bisa.. Bisa Banget, Pakai kartu kredit aja, OYO bekerja sama dengan beberapa Bank seperti Bank Permata, Mandiri, Mega, BNI, BRI, Panin Bank, OCBC NISP untuk berikan kemudahan dalam bertransaksi booking hotel dan dikasih diskon pula sampai 50%. Cobaa.. kurang apa lagi??. Baik Banget OYO, makin jatuh cinta aku.
Promo tersedia di Aplikasi OYO, Tinggal Klik saat memilih promo yang di inginkan

Semua Promo ini ga aku pendem sendirian, aku sebarin virus promo ke akun media sosial ku salah satu nya instagram dan blog pribadi aku ini. Biar kalian bisa merasakan juga nikmatnya nginep di OYO Hotel Pake promo.

Instagram pribadi ku @roschendy

 4. Jurus Kepo in OYO Hotel

Udah tau OYO itu apa, udah tau gimana cara pesan Hotel OYO dan udah tau Promo apa aja yang OYO kasih ke aku. Saat nya aku mencari tau alias kepoin media sosial OYO Indonesia. Naah inilah manfaat kepoin media sosial, ternyata banyak kuis yang bisa aku ikutin.

Cari inspirasi liburan, sambil booking hotel yang cocok di OYO, sambil main kuis OYO terus dapet hadiah. Makin ajib aja si OYO Hotel.

Aku udah follow semua akun OYO mulai dari Instagram, twitter, Facebook, website sampai Youtube.
dan semua tombol notifikasi aku nyalain, biar ga ketingalan info terbaru dan promo dari OYO Hotel.

Website OYO : https://www.oyorooms.com/id/
Aku juga suka like dan komenin postingan oyo di media sosial. Biar OYO tau keberadaan aku dan tau kalau aku beneran cinta dan perhatian sama dia. #uhuk

  • Like dan komenin Instagram OYO Indonesia
  • Like dan komenin Twitter OYO Indonesia
  • Like dan komenin Youtube OYO Indonesia
  • Like dan komenin Facebook OYO Indonesia

5. Nginep Di OYO Hotel

Setelah berkelana mencari tau tentang OYO, saat nya aku mencoba sensasi "BAHAGIA ITU GA MAHAL !" cukup menginap nyaman bersama keluarga di OYO Hotel dengan diskon luar biasa yang patut kamu coba, tinggal pilih, tinggal tunjuk pakai jari mau promo yang mana.

Aku coba promo nginep Rp.66.000 Hasil Referal aku ke suami. hehe (ternyata bener loh cukup bayar Rp.66.000 bisa nginep semalam di OYO Hotel, yang ngereferal juga dapet ! Asik banget, bakal nginep lagi nih !!).
berhasil dapet 66ribu setelah sign up di oyo


penerima referal mendapat point 50.000 karena berhasil booking hotel untuk pertama kali nya
 
Pemberi Referal juga mendapatkan point 10.000 dan bisa booking hotel dengan harga 66.000
Ini Foto aku nginep di salah satu OYO hotel di Jakarta, berlokasi di Jl. RC. Veteran Raya No.8C, RT.3/RW.1, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
klik disini info lengkap OYO Hotel D'Teras

Aku milih hotel ini karena lokasi nya yang strategis. Deket banget sama pintu keluar akses Toll Rempoa. Dekat sama pusat perbelanjaan. Dekat sama tempat kuliner makanan. Dekat dengan pom bensin dan sebelah persis hotel OYO ada ATM BNI.

Di hotel OYO D'teras terdiri dari 4 lantai dan masing- masing lantai ada 5 kamar, jadi total sekitar 20 kamar. Tidak ada lift disini hanya akses tangga manual untuk naik ke atas. 
Untuk tipe kamar yang tersedia indonesia standart double dan Indonesia deluxe double (beda nya cuma di wastafel ada di dalam kamar tidur dan di dalam kamar mandi).








Kesan Pertama aku nginep di OYO Hotel D'Teras adalah 
  • Parkiran luas.
  • Pelayanan nya ramah.
  • Tempat nya Nyaman, Bersih dan wangi.
  • Ada tempat untuk selfie (foto2 cantik).
Dari segi kamar, 
  • Kamar nya bagus, rapi dan wangi.
  • Tempat Tidur empuk dan bersih.
  • AC tidak ada masalah.
  • Kamar mandi bersih dan wangi.
  • Kamar berkonsep modern minimalis.
  • Tersedia TV dan WIFI.
 6. Staycation impian bersama si cinta OYO ku

Kalau dikasih kesempatan untuk memilih, aku milih staycation ke daerah malang. Menurut ku kota malang adalah tempat yang pas buat aku liburan sama keluarga. Sekarang udah banyak destinasi unik di daerah malang, terakhir aku ke malang pas masih SD dan pengen banget bisa kesana lagi. Kalau udah sampai malang, pingin nginep nya di Batu OYO 975 Cita Mandiri Residence Syariah atau di OYO 1110 Ijen Boutique Lodge ( 2 tempat penginapan OYO yang punya rating dan review terbaik dengan konsep penginapan modern minimalis).

  •  Batu OYO 975 Cita Mandiri Residence Syariah 
Info OYO Hotel di Malang Link Batu OYO 975 Cita Mandiri Residence Syariah)

Alasan pingin menginap disini, selain karena design kamar nya yang unik dan punya rating yang cukup baik. Batu OYO 975 Cita Mandiri Residence Syariah, dekat dengan tempat kuliner, akses terdekat dengan tempat wisata di Malang seperti Dino Park Jawa Timur Park 3 (Jarak tempuh sekitar 5 Menit/1.4 km), Rafting Sahabat Air (Jarak tempuh sekitar 8 menit/2.8 km), Predator Fun Park (Jarak tempuh sekitar 9 menit/3.0 km), Batu Night Spectaculer (Jarak tempuh sekitar 10 menit 4.6 km).
  •  OYO 1110 Ijen Boutique Lodge
 Info OYO Hotel 1110 Ijen Boutique Lodge di Malang Link OYO 1110 Ijen Boutique Lodge

Alasan pingin menginap disini, selain karena design kamar nya yang minimalis, gaya kamar zaman now dan punya rating yang cukup baik. aku milih OYO Hotel 1110 Ijen Boutique Lodge karena dekat dengan tempat kuliner (itu penting buat aku), akses terdekat dengan tempat wisata di Malang seperti Brawijaya Museum (Jarak tempuh sekitar 8 Menit/2.6 km), Alun alun Malang (Jarak tempuh sekitar 10 menit/3 km), Brawijaya Edu Park (Jarak tempuh sekitar 15menit/4.4 km), kampung tridi (Jarak tempuh sekitar 14 menit 4.1 km).


Jadi enak kan kalau nginep di hotel ga jauh dari mana-mana. hitung-hitung mengurangi biaya transportasi. Hotel Murah, Enak, Nyaman, Bersih di OYO Hotel, Biaya Transportasi minim, bisa liburan dengan bahagia dan jajan sepuasnya :)
 
Masih bingung, kota yang kamu tuju buat liburan ada OYO Hotel nya gak yah??
kamu bisa langsung klik disini Daftar OYO Hotel di Indonesia , kamu bisa nemuin OYO Hotel yang tersebar di 154 kota di Indonesia.

Cabang OYO Hotel tersebar di Indonesia

Ini yang menjadi dasar cinta ku ke OYO HOTEL. Rahasia Cinta yang selama ini ga bisa aku pendam sendirian semenjak kenal OYO, karena OYO ada saat aku butuhkan, OYO ngerti banget kalau aku butuh liburan, sering ngasih promo yang tak terduga, tetep happy liburan dengan budget minim fasilitas oke. jadi pengen lagi pengen lagi buat liburan. Ayo liburan bersama OYO, cek sekarang di website OYO klik disini  OYO Hotels Indonesia .




22 comments

  1. Sering denger OYO tapi belum pernah coba. Ternyata kamarnya keren ya, dan mudah banget bookingnya. Bisa jadi referensi aku nih kalau bawa anak-anak kecapean terus bermalam di sini kl ke jakarta.

    ReplyDelete
  2. Oyo ini praktis dan murah meriah ya. Tapi tetap nyaman buat nginap. Aku belum pernah ngoba sih, tapi tertarik banget buat nyobain

    ReplyDelete
  3. Hehe aku baru tahu kalau OYO itu "On Your Own". Duhh kemana aja aku selama ini. Tapi memang OYO bagus-bagus ya secara fasilitas dan pelayanan. Banyak yang rekomended juga. Semoga next aku bisa staycation pakai OYO juga. Hihi

    ReplyDelete
  4. huaaa, 66ribu udah bisa nginap di OYO, wiidiiiihh asyiknyaaa.
    sayang nih di Kotaku belum ada OYO Hotel ini.
    saya baru sekali sih nginap di OYO, waktu itu dapat gratisan dari kantor, tempatnya dekat kantor dan gampang kemana-mana pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget mba, sisa nya masih bisa buat jajan hehe

      Delete
  5. Sering liat teman-teman nginap di oyo, tapi baru dapat info secara detail dari mbaa thank you mbaa for sharing

    ReplyDelete
  6. MashaAllah mbak, begitu berkenan ya menginap di OYO Hotel, dan jadi rahasia Cinta yang selama ini ga bisa mbak pendam sendirian semenjak kenal OYO ya.., karena OYO ada saat mbak butuhkan, OYO ngerti banget kalau mbak butuh liburan, sering ngasih promo yang tak terduga, tetep happy liburan dengan budget minim fasilitas oke ya mbak

    ReplyDelete
  7. epic banget nih tempatnya lokesyennya juga strategis mana bisa diakses dengan mudah di aplikasi, OYO emang juara ya hehe

    ReplyDelete
  8. OYO Hotel ini bikin penasaran deh. Jadi kepengen nyoba staycation di salah satu hotel yang deket dengan tempat wisata favorit. Harganya yang terjangkau dan fasilitasnya yang komplit sangat menggoda..

    ReplyDelete
  9. OYO ini murah -murah banget ya mba, aku tahu pertama kali dari teman yang waktu itu dpt promo oyo nginel rp 1000 doang hahahaha akhirnya jadi kepo deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. lumayan mba, buat liburan bentar.. biar otak agak fresh wkwk

      Delete
  10. OYO sekarang lagi hits banget ya mbak, banyak yang pakai jasa OYO. Aku pas liburan pun direkomendasikan sama temenku buat pakai OYO pas cari penginapan, tapi aku masih ragu karena belum banyak review macam ini waktu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg udah yakin kan, setelah baca review aku.. cuss mba :)

      Delete
  11. Aku juga awalnya ga tau OYO itu apa. Memang sering liat juga tulisannya di pinggir jalan. Ternyata ini membantu banget ya buat booking hotel dengan mudah.

    ReplyDelete