manfaat pijat i love you pada bayi

by - Maret 21, 2019


Assalamualaikum
akhirnya ya kan, aku merasakan juga anak kena sembelit. padahal asupan sayur dan buah buahan nya cukup, tapi ko tetep sembelit. ternyata pas dinget lagi, anak ku ternyata kurang cairan dan ini salah satu faktor utamanya. 
Pada umumnya, faktor utama penyebab anak sembelit adalah :
  1. Susu Formula
  2. kurang konsumsi makanan berserat
  3. kurang cairan tubuh
  4. Makanan yang penunjang terjadi nya sembelit, bisa dikategorikan alergi pada suatu makanan. Coba cek lagi bun makanan apa yang cocok buat si kecil 
Biasanya anak rewel, gelisah saat mereka merasakan sembelit tapi tidak perlu panik, langkah pertama yang musti bunda lakukan adalah segera memberikan anak air putih, baluri minyak telon di area punggung bawah pijat pelan dan lakukan pijat I LOVE YOU di bagian perut anak.


jadi bun, pijat ini gampang banget dilakukan :
  1. bayi dalam posisi telentang.
  2. mulai pijat bayi dengan minyak menggunakan tangan kanan bunda dimulai dari perut sebelah kiri bayi ( sebelah kiri yah bun jangan salah) lurus ke arah bawah seperti huruf "I".
  3. setelah itu pijat arah dari kanan ke kiri lalu ke bawah seperti huruh "L".
  4. yang terakhir pijat dari arah kanan bawah ke atas membentuk lingkaran ke arah kiri bawah seperti huruh "U".
  5. dan lakukan pijatan ini berulang.
agar ibu dan bayi merasa relaks saat melakukan pijatan I LOVE U sebaiknya bunda melakukan pijatan sambil bilang I LOVE YOU kontak mata langsung dengan anak, jadi anak pun merasa nyaman dan akan menirukan yang kita ucapkan.

aku udah coba pijat I LOVE U ini, Alhamdulillah berhasil, ga sembelit pun aku rutin terapkan sebelum tidur dan sesudah mandi pagi. Respon nya, si kecil ketagihan minta di pijat I LOVE U , ga cuma itu bun pijat I LOVE U bisa jadi latihan ngomong buat bayi yang lagi belajar ngomong, dicoba yah bun semoga bermanfaat :)


pict by freepic

You May Also Like

0 komentar