Wajib Baca, Tingkatkan Kecerdasan Anak Bergantung Pada Sistem Imun Tubuh Yang Baik, Jaga Imun Tubuh Anak dengan Stimuno

by - April 06, 2020

Assalamualaikum

Mata dunia telah teralihkan kepada virus corona, Semua negara telah tertular virus corona. Di Indonesia, orang yang positif terkena virus corona telah lebih dari 2000 orang. Jangan sampai angka ini semakin bertambah drastis setiap hari nya.

 Apa yang Harus dilakukan untuk mencegah virus corona semakin menyebar luas ? 

Kunci nya ada pada diri sendiri, lebih peduli menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. 
Jangan tutup mata mu dengan ke egoisan mu
(Jika kamu sakit, tidak hanya kamu saja yang sakit, tapi bisa menular ke yang lain). 

Punya Anak yang masih Balita itu rasa nya nano nano disaat pandemik covid 19 kaya gini. Ga ada virus corona pun, anak masih rentan terkena penyakit flu, batuk dan demam. Sebagai orangtua selalu usahakan selektif dalam memilih asupan makanan untuk anak. salah sedikit, akan merembet sakit nya, walhasil musti begadang karena anak rewel dan akhirnya kita ikutan sakit. 

Sebelum mimpi buruk itu terjadi, ada baik nya sedia payung sebelum hujan. Memperkuat sistem imun tubuh untuk menangkal berbagai virus. Sistem imum tubuh yang kuat dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya. #EveryMomIsAsuperMom

Tips Jaga Kesehatan Imun Si kecil dan Anggota Keluarga 


  1. Lakukan Olahraga Ringan secara berkala, minimal seminggu 4 kali,agar tubuh tetap bergerak dan menghasilkan energi positif untuk pikiran dan tubuh. Mengajak anak dan ayah untuk olahraga bareng dirumah, seperti dancing dengan tutorial di youtube adalah hal yang menyenangkan.
  2. Perhatikan Asupan Gizi, lengkapi dengan buah dan sayur yang kaya serat. Menurut William Sears, M.D., Penulis The Family Nutrition Book, Wortel, kacang hijau, jeruk, stoberi atau buah yang mengandung karoten bisa menambah kekebalan tubuh.
  3. Konsumsi suplemen untuk meningkatkan sistem kekebalan imun tubuh seperti Stimuno. Ini bisa jadi alternatif bunda dalam melindungi kesehatan keluarga. Stimuno dipercaya bisa memperbaikin imun tubuh , membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal.
  4. Konsumsi jumlah cairan yang tepat, dengan begitu tubuh Anda akan menjalankan fungsinya dengan baik. 
  5. Tidur yang cukup dan tidak begadang. Orang dewasa membutuhkan 7-8 jam setiap hari nya. sedangkan anak-anak memerlukan sekitar 10 jam atau lebih. Selama dirumah aja, usaha kan untuk tidur siang, karena tidur siang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
  6. Luagkan waktu untuk berjemur di pagi hari. Tidak perlu setiap hari, minimal 4 kali dalam seminggu cukup dari pada tidak berjemur sama sekali.
  7. Kelola stres dengan baik. Stres yang berkepanjangan bisa meningkatkan hormon kortisol. Jika Hormon kortisol tinggi, ini bisa menganggu kerja sistem imun dalam melawan infeksi virus.
  8. Bersihin Rumah yuk, ayo jangan malas bergerak. Ga akan terasa waktu cepet berputar dengan melakukan kegiatan positif selama #dirumahaja. Banyak cara menghilangkan bosen dengan kegiatan sederhana tapi hasil luar biasa, salah satu nya dengan bersih-bersih rumah. Awalnya hanya bersihkan tempat tumpukan buku, mainan anak, meja rias, lama-lama akan merembet ke yang lain. Dan kamu akan takjub dengan hasil beresin rumah. Cobain Kuy !
  9. Jaga kesehatan Diri dari hal sepele seperti membiasakan cuci tangan dengan sabun. Mandi 2x sehari walaupun #dirumahaja, dan menganti pakaian secara berkala. Tidak menyentuh wajah, hidung, mata dengan keadaan tangan kotor atau belum cuci tangan dengan sabun.
  10. Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi, walaupun #dirumahaja, jangan lupa sama kebersihan gigi dan mulut. karena jika terjadi infeksi oral, maka resiko penyakit autoimun akan meningkat.
  11. Usahakan Jika dari Luar rumah atau berpergian, jangan taruh baju yang sudah dipakai dikamar tidur, sebaiknya segera taro di tempat cucian baju, Segera lah mandi.
  12. Hindari paparan asap rokok. Asap rokok mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia berbahaya, yang bisa membunuh sel-sel dalam tubuh. Anak lebih rentan dari pada orang dewasa terhadap efek berbahaya dari perokok pasif karena sistem pernapasan lebih cepat dan menurun nya sistem detoksifikasi. 

"Agar lebih optimal dalam menjaga kesehatan imun tubuh, faktor penunjang lain nya adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh selama #dirumahaja".


Makanan Sehat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak dan Anggota Keluarga

  1. Buah dan Sayur, selingi kebutuhan gizi dengan mengkonsumsi buah dan sayur kaya serat dan vitamin C, seperti buah sitrus, paprika merah, brokoli, bawang putih, jahe, Bayam.
  2. Daging Tanpa lemak. Daging tanpa lemak mengandung zync yang membantu sel darah putih dalam melawan penyakit.
  3. Kacang Kenari dan Kacang Almond. Kacang kenari dan almond dipercaya bisa mengurangi resiko infeksi pernapasan pada anak dan kandungan omega-3 bisa melawan penyakit.
  4. Yogurt. Anak yang rajin mengkonsumsi yogurt, lebih rentan terkena flu, infeksi telinga dan radang tengorokan. 
Hempaskan Virus Corona, Tingkatkan Imun dengan Stimuno

Tumbuh kembang anak yang kurang optimal karena imunitas (kekebalan tubuh) yang menurun, bisa berdampak pada mudah nya anak terserang berbagai penyakit. Oleh sebab itu, menjaga imunitas anak itu penting, agar kesehatan tetap stabil dan prima.

Aku memilih stimuno sebagai imunomodulator (memperbaiki sistem imun) untuk anak. Aku percaya, konsumsi makanan sehari-hari saja tidak cukup harus dibarengi dengan suplemen makanan yang tepat untuk anak. Apalagi disaat pandemic virus corona seperti sekarang, imun tubuh anak sangat harus dijaga. #EveryMomIsAsuperMom
#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno




"Sistem Imun yang Baik, Awal kecerdasan Si Kecil"

Alasan aku memilih Stimuno sebagai suplemen daya tahan tubuh anak, karena Stimuno merupakan produk herbal fitofarmaka (tunggalekstrak tanaman meniran (Phyllanthus Niruri). Ekstrak diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah Phyllanhus) yang sudah teruji pre klinik dan klinik yang terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga imunitas tubuh si kecil agar tidak cepat terserang penyakit dan bisa mempercepat penyembuhan.






Aku share pengalaman ku ya bun, Kemarin si kecil sakit batuk, merembet ke flu lama'' jadi demam, sempet panik, pikiran melayang kemana mana ga karuan, mana lagi musim virus corona. Tapi aku langsung ambil tindakan cepet, yang pertama aku lakuin adalah :
  • lebih sering menyajikan makanan berkuah/sop kandungan ayam atau daging, 
  • mengurangi makanan berminyak/gorengan
  • usaha kan anak tidur siang
  • tidak menggunakan AC untuk sementara dan menganti nya dengan kipas angin manual
  • mencukupi asupan cairan si kecil, kadang anak malas minum, aku siasatin dgn air hangat dikasih madu satu sendok, sehari 2 kali.
  • Lebih sering ingetin anak untuk minum, taro di botol yg menarik, agar dia mau minum lebih sering lagi dan kasih penjelasan kl pipis yang baik itu berwarna putih, kl kuning pekat artinya kurang minum. Menyemangati anak untuk bisa mendapatkan pipis white (bahasa nya gt aku sama anak) :)
  • Memandikan anak dgn air hangat, kl suhu tubuh nya 38 aku biasa nya ku lap basah aja, ga aku mandiin.
  • Saat anak sakit, lebih sering lah memeluk si kecil. secara tidak langsung bisa memberikan energi positif bunda ke anak, antibodi nya meningkat.
  • Setelah panas nya berangsur turun, aku langsung kasih stimuno, agar imun dalam tubuh anak langsung regenerasi bahasa nya :)
  • Saat si kecil sakit, memang intensitas bermain dgn dunia luar memang sedikit dikurangi tapi usaha kan aktifitas fisik didalam rumah tetap berjalan. Agar anak tetap bergerak dan mempercepat penyembuhan. Anakku ga bisa diem walaupun lagi sakit, aku biarin dia bebas bermain, selama masih dalam batas wajar seperti mewarnai, mengambar, menyusun balok, membaca buku, bermain piano, ngaji.
#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno


Permainan Asah Otak Anak Yang Bikin Anak Cerdas

Salah satu faktor terbentuknya Sistem Imun yang baik, bisa terbentuk dari aktifitas fisik seorang anak. Jika aktifitas fisik anak berkurang, intensitas pengunaan gadget meningkat, akan memicu kurangnya kekebalan tubuh pada anak. Aktifitas fisik (anak banyak gerak) memicu anak untuk lebih kreatif, ini adalah awal mula kecerdasan si kecil terbentuk. 


"Segitu pentingnya jaga imun anak, biar anak tetap aktif bergerak pengaruh nya bisa menghasilkan otak yang cerdas"

Dalam kondisi pandemic virus corona seperti saat ini, kemungkinan anak tidak bisa beraktifitas di luar, tapi jangan khawatir, bunda tetep bisa memberikan ide bermain seru untuk anak dirumah. Anak tetap bisa aktif bermain dan kreatif walaupun #dirumahaja.

Ide bermain anak yang bisa dicoba dirumah :
  • Bermain Lego, permainan ini selain mengasah otak anak lebih kreatif dlm membuat suatu bentuk tapi juga bisa mengasah daya ingat anak terhadap warna.

sumber : freepik.com
  • Bermain Puzzle, permainan menyusun gambar yang teracak. Permainan puzzle ini bisa melatih motorik anak, mengembangkan keterampilan kognitif, melatih kesabaran anak. 

sumber : freepik.com
  • Bermain Rubrik, Keliatan nya sepele, tapi bisa meningkatkan kemampuan analisis dan kosentrasi anak, menguatkan kemampuan pengenalan dan pencarian pola.

sumber : freepik.com
  • Bermain Kemahan-kemahan dengan membuat tenda sederhana, ga kalah seru nya nih buat di coba dirumah, anak akan belajar berimajinasi, membuat cerita dan ga bikin anak bosan #dirumahaja

sumber : freepik.com
  • Mengambar dan mewarnai, Kegiatan ini melibatkan semua anggota tubuh loh, mengasah pikiran dan perasaan secara bersamaan dalam satu kegiatan.
sumber : freepik.com

Mau coba Permainan anti mainstream dengan anak ? 

Bunda bisa coba permainan zaman dulu, sekalian nostalgia dan melestarikan budaya Indonesia. Alat permainan nya pun ga sulit dibuat dan ditemukan, udah jarang nih orang tua zaman sekarang cobain permainan ini ke anak nya. Padahal manfaat nya banyak banget dibanding anak dikasih gadget.  #EveryMomIsAsuperMom

  • Permainan Lompat Tali, Bermain sambil olahraga, ketawa nya dapet, sehat nya dapet. Butuh 3 orang untuk permainan ini, 2 orang memegang tali dan 1 org melompat jangan sampi kena tali nya, jika kena tali nya maka gugur harus bergilir memegang tali.
sumber : freepik.com
  • Permainan Congklak, Permainan zaman dulu yang bikin gemes kalau ga menang, walaupun terlihat sederhana tapi permainan congklak ini dapat menstimulasi saraf motorik halus si kecil loh bun.
    sumber : brilio.net
  • Permainan Engklek, sama seperti permainan lompat tali, beda nya harus lemparin koin atau batu kedepan blok yang sudah di buat, lalu lompat melewati blok per blok tanpa jatuh sampai ke kotak yang paling depan , maka dia pemenangnya. Banyak manfaat yang di dapat saat anak bermain engklek, melatih motorik kasar dan keseimbangan tubuh anak, meningkatkan bersosialisasi anak, meningkatkan kecerdasan emosi interpersonal dan logika anak.
sumber : freepik.com
  • Permainan Ular tangga, permainan yang satu ini ga kalah seru nya, bisa dimainkan di segala usia, seru main ular tangga bareng keluarga dirumah. penghilang jenuh selama #dirumahaja dan manfaat lain nya yang di dapat adalah sebagai media pengenalan warna, bentuk angka, belajar mengendalikan emosi.
sumber : freepik.com
  • Permainan Lempar Bola, dari anak usia 1 tahun sudah bisa bermain permainan lempar bola. Bisa di variasi kan permainan dengan berbagai media, seperi menaruh barang didepan lalu bola di gelindingkan/di lempar, atau 2 orang saling melemparkan bola sambil berjalan kesamping.
sumber : freepik.com


Apakah Kamu Sudah Menemukan Suplemen yang Tepat 
untuk Si Kecil dan Anggota Keluarga Di Rumah?

Stimuno bisa jadi pilihan bunda memilih suplemen pelengkap kebutuhan kesehatan keluarga. Stimuno dapat di konsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Logo Natural menjadi bahwa produk Dexa Medica terbuat dari 100% herbal menggunakan advance Fractionation technology untuk mendapatkan molekul yang paling aktif untuk menyembuhkan penyakit. Stimuno telah tercepaya selama 21 Tahun sebagai Produsen Obat Herbal dengan Teknologi Modern. 









Stimuno memiliki 3 varian produk :

  • Stimuno Forte (Untuk Dewasa)

dexa-medica.com
Komposisi terdiri dari Ekstrak kering phyllanthus niruri L 50 mg, STIMUNO kapsul tersedia dalam ukuran Blister Strip berisi 10 kapsul & Botol berisi 30 kapsul. Membantu memperbaiki sistem imun (kekebalan tubuh), membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja secara optimal.

  • Stimuno Syrup (Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas)



Komposisi terdiri dari Setiap 1 sendok takar (5 ml) sirup STIMUNO mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus niruri. Membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh anak lebih kuat.

  • Stimuno Syrup Stick Pack ( Untuk Anak Usia 1 Tahun ke Atas )

Komposisi terdiri dari Ekstrak Phylanthi Herbal. Stimuno Stick Pack tersedia dengan rasa jeruk beri yang disukai anak-anak.  Suplemen yang mengandung fitofarmaka ini dapat membantu memperbaiki sistem imun dan mempercepat proses penyembuhan dari sakit.




Produk Stimuno ini mudah di dapatkan, bunda dapat membeli nya secara online atau di toko terdekat.  

FYI bun, Menurut Penelitian Tjandrawinata RR, Ma’at S, Nofiarny D. Changes in immunological parameters by standardized Phyllantus niruri extract in the pre-clinical and clinical studies. Dexa Media 2005;18(3) dan Munawar ML, Ginting AK, Wihastuti R, Irianti N, Murni Y, Sutirahayu Y. Manfaat klinik Phyllanthus niruri L. sebagai imunostimulator pada pengobatan TB paru. Departemen Pulmonologi RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dibacakan pada PDPI IX Medan 2002. Stimuno telah memiliki Sertifikat Fitofarmaka yang arti nya telah teruji klinis di Indonesia pada kasus TB Paru dengan pengunaan hingga 6 bulan, menghasilkan efikasi dan profil keamanan yang baik. Stimuno tidak meningkatkan IL-6 dan hasil uji Stimuno menunjukan dapat digunakan sebagai imunomodulator untuk memperbaiki sistem imun dan meningkatkan keberhasilan terapi infeksi, termasuk infeksi virus. Maka dapat disimpulkan bahwa Stimuno aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang

Bunda harus selektif dalam memilih suplemen yang tepat untuk anggota keluarga. #EveryMomIsAsuperMom





Sudah Pernah kunjungi sahabatdexa.com ? Ada Banyak manfaat yang bunda dapat di website sahabatdexa.com , Bunda bisa mengikuti Kuis Berhadiah yang diadakan Stimuno dan bisa konsultasi mengenai sistem imun by whatsapp secara gratis. Ayo langsung registrasi sekarang di sahabatdexa.com agar tidak ketinggalan info menarik dari StimunoIndonesia. #StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno
 

You May Also Like

23 komentar

  1. Biar anak selalu fit walaupun di rumah dengan menjaga makanannya kita pun perlu sedia stimuno ya, bisa dikonsumsi dari umur 1tahun lagi

    ReplyDelete
  2. Iya nih aku masih ketemu orang sakit batuk masih keluar rumah dan gak pakai masker, orang tua banget. Anak-anaknya jauh kayak nya.

    Ternyata Stimuno nggak hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh tapi juga membantu tubuh yang tengah sakit agar lekas pulih

    ReplyDelete
  3. Wah, pas banget lagi mencari referensi suplemen bagi anak Bunda. Stimuno bagus yah? Semoga anak-anak kita sehat terus ya Bunda.

    ReplyDelete
  4. anak sejak dini memang harus benar-benar diperhatikan ya mbak daya tahan tubuhnya, ponakan ku nggal ASI waktu baby jadi gampang sakit.. mau aku kasi Stimuno juga deh

    ReplyDelete
  5. alhamdulilah sejak kenal stimuno, minum terus buat dwasa dan buat si kecil juga, rasanya unik dan manfaatnya terasa banget ya mba.

    ReplyDelete
  6. Stimuno untuk si kecil agar daya tahan tubuhnya selalu terjaga, jadi tumbuh kembangnya tetap berkembang optimal

    ReplyDelete
  7. Di momen seperti ini rasanya makin challenging aja menjaga kesehatan anak yah mom. Kupikir dulunya Stimuno itu obat ternyata multivitamin yah. Worthed to try nih

    ReplyDelete
  8. Harusnya saat inilah ya Mbak, permainan jaman old diviralkan lagi, mumpung sekarang bisa dirumahaja bareng keluarga ya.
    Dan tentunya tidak lupa dengan jaga stamina anak juga :)

    ReplyDelete
  9. Kandungan utamanya tunggal tapi manfaatnya mantap ya Mom Stimuno ini. Dikemasnya juga sudah terstandar. Ternyata cukup aman ya buat dikonsumsi jangka panjang gitu.

    ReplyDelete
  10. Banyak ya Ibu-ibu pakai stimuno ini. Bisa jadi rekomendasi untuk membantu mempercepat proses penyembuhan anak ternyata

    ReplyDelete
  11. Saat Azka masih SD dulu, stimuno ini salah satu vitamin yang saya pilihkan, waktu pertimbangan saya krn Azka menu makannya masih picky (susah makan sayur), harapannya dg suplemen vitamin tsb bisa melengkapi asupan gizi yg dibutuhkan

    ReplyDelete
  12. Dengan sistem imun anak yang baik maka kecerdasannya pun ikut bisa ditingkatkan yah. Stimuno ini cukup sering saya dengar,beberapa teman pun sering memberikan kepada anak-anaknya untuk dikonsumsi.

    ReplyDelete
  13. Sistem imun yang baik membuat anak lebih aktif dan semakin cerdas. Saya juga rutin kasih stimuno untuk anak mbak. Memang bagus dan baik diberi dalam jangka panjang.

    ReplyDelete
  14. Selain menjaga pola hidup sehat, kompak dan kerja sama untuk mencegah mata rantai penyebaran virus covid-19 ini juga sangat diperlukan ya.
    Stimuno untuk dewasa dan anak saya sedia juga di rumah. Sebagai salah satu ikhtiar demi terhindar dari hal yg tidak diinginkan

    ReplyDelete
  15. Fokusku jadinya ke permainan tradisional trus inget masa kecil hehe.. anak2 zaman now kudu dikenalin sama permainan tradisional mumpung mereka lagi di rumah aja.. biar ga bosen juga jadinya ga ngerengek2 ngajak pergi terus hihi

    ReplyDelete
  16. Stimuno memang jadi andalan untuk suplemen daya tahan tubuh. Tapi selama ini saya tahunya Stimuno sirup aja untuk anak-anak. Ternyata ada juga Stimuno Forte untuk dewasa ya.

    ReplyDelete
  17. Iyalho jadi ekstra proteksi untuk anak anak. Vitamin, Imun booster semua penting. Sejak Ada pandemik Corona ini. Bersamaan virus DBD Yang juga sedang mewabah.

    ReplyDelete
  18. Iya bnaget, kalo anaknya sehat, daya imunnya juga bagus. Pun sebaliknya. Aku dulu pake stimuno ini buat anak-anak. Kayaknya sekarang kudu beli lagi deh. Di masa karantina begini, anak-anak rentan sakit karena kurang aktif ke luar kayak biasanya.

    ReplyDelete
  19. selalu jaga kesehatan ya Bun, salam untuk keluarga :D

    ReplyDelete
  20. Betul rasanya nano nano yah mom punya anak balita yang lagi aktif aktifnya. Pengen dikekepin terus di rumah pun masih belum bisa, huhu. Jadi emang kudu sedia selalu multivitamin seperti Stimuno INI

    ReplyDelete
  21. di masa pandemic ini kita harus jaga imunitas keluarga, apalagi anak-anak yg memang rentan ya, stimuno ini bagus deh!

    ReplyDelete
  22. Stimuno yaaa andalan ini buat daya tahan tubuh anak, apalagi di masa pandemik kaya sekarang. Waktu anak2 nyoba, rasanya kaya asem-asem gitu katanya (akupun gatau krn gapernah icip hahaha).

    ReplyDelete
  23. Andalanku banget ini untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak. Apalagi di masa pandemi ini ngeri banget kalau nggak minum suplemen booster imun kayak gini

    ReplyDelete