Powered by Blogger.

Senyum Lebar Senyum Berkah Senyum Pepsodent Siwak

Seberapa penting kesehatan Gigi dan Mulut menurut kamu?

Ternyata masalah kesehatan gigi tidak bisa di sepelekan. Sakit Gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang dan karies gigi akan berdampak pada tingkat kepercayaan diri dan kemampuan bersosialisasi. Gigi sehat, nafas segar. yapp, sudah menjadi paket komplit yang musti kita punya sebagai aset yang berharga, biar makin pede..ya kan.

Islam Mengajarkan konsep perihal menjaga kesehatan gigi yaitu dengan bersiwak. Bersiwak adalah sunah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Beliau menjaga kesehatan gigi dengan bersiwak setiap saat. Karena banyaknya manfaat siwak yang terkandung, Pepsodent Brand dari Unilever Indonesia, meluncurkan inovasi baru, Pepsodent Siwak. Memudahkan masyarakat untuk menikmati manfaat ekstrak siwak untuk kesehatan gigi dan mulut. Tidak hanya itu, peluncuran Pepsodent Siwak sebagai sarana mengajak untuk berbagi kebahagiaan melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

 

Resmi diluncurkan produk terbaru, Pepsodent Siwak tepatnya 31 Januari 2020 di salah satu Pusat Kota Jakarta. Antusias masyarakat indonesia sangat baik, karena produk terbaru dari Unilever ini seperti menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. 


Acara dihadiri oleh rekan-rekan media, para influencer, artis dan anak yatim piatu dari rumah yatim rawa sari, dimulai dengan bincang-bincang santai bersama para narasumber.


Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk,
menyampaikan Pepsodent percaya 'Setiap Senyum Begitu Berarti'. Oleh karena itu, Pepsodent Berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulut, serta tak lupa program edukasi kesehatan gigi dan donasi berbagi kebahagian senyum sehat bersama pepsodent.

Lebih lanjut Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih menerangkan, Nabi Muhammad Sebelum pulang kerumah setelah berpergian dari manapun tidak lupa berwudhu dan bersiwak terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Istri beliau. Seharusnya kita bisa mencontoh teladan baik, Nabi Muhammad Saw dalam merawat kesehatan gigi dan mulut. 

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menuturkan Telah Banyak Para Peneliti Modern di Negara Maju membuktikan manfaat siwak yaitu sebagai bahan aktif menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri dan bisa menguatkan permukaan email gigi, peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan air liur sebagai penetral kondisi asam di dalam mulut.

Zaskia Mecca juga menambahkan, kesehatan gigi itu penting banget, sejak kecil ia sudah dibiasakan sikat gigi secara teratur. dan dampak positif nya terasa saat ia beranjak dewasa. Zaskia memberikan tips, untuk menyikat gigi secukupnya, jangan berlebihan, karena itu akan merusak gusi gigi. Zaskia punya pengalaman, ia termasuk tipe yang suka sekali menyikat gigi dengan sikat gigi yang permukaan nya kasar dan durasi yang agak lama, sehingga ini yang membuat gusi nya terkikis dan sensitif. maka dari itu, ia menghibau pilih lah sikat gigi yang lembut dan sikat gigi secukupnya sesuai aturan pada umumnya. Dan untuk kesehatan gigi anak, dia menyarankan untuk lebih di awasi, di cek bagaimana anak mengosok giginya, tidak dibiarkan sendirian mengosok gigi, karena ini bisa berpeluang terjadinya gigi berlubang.



Setelah sharing santai selesai, acara dilanjutkan dengan menghias notebook dengan kertas origami yang telah disediakan, kekompakan semakin terasa, saat saling menukar hasil karya ke adik-adik yang hadir di acara tersebut.





Tak terasa sudah di penghujung acara, acara ditutup dengan foto dan makan malam bersama. Rangkaian acara peluncuran produk terbaru Pepsodent Siwak, mengajarkan saya untuk lebih menjaga kesehatan gigi keluarga dan semakin mudah nya berbagi kebaikan.




Ayo jadi pahlawan Senyum sekarang, Karena tiap kemasan Pepsodent siwak terjual, 2.5 % dari laba, akan di donasikan untuk program kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Donasi dalam bentuk edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut, paket pepsodent, periksa gigi gratis dan perbaikan fasilitas sikat gigi. Senyum Indonesia, Senyum Pepsodent :)






No comments