Begadang oh Begadang

by - Februari 16, 2019

Assalamualaikum

 

Hal yang jarang aku lakukan sebelumnya, mungkin sesekali aja sebelum punya anak itu adalah begadang. paling ga bisa begadang , besok nya badan sakit, kepala pusing, lemah banget deh aku urusan begadang. tidur selalu on time, mau tau ga jam tidur aku ?

jam 9 malam haha kalau kata temen temen ku , itu mah jam tidur anak bayi !
alesan ku sangat simple, ya abis mau gimana lagi, udah seharian beraktifitas, besok masih lanjut dengan rutinitas kalau tidur nya kemaleman bisa kesiangan atau tidur nya ga cukup mungkin bikin kepala pusiang, ga kosentrasi dan lain lain :)

ya gitulah alesannya , banyak alesan :))
eh tapi kalau dipikir pikir ada bener nya juga kalau kurang bermanfaat untuk begadang, kenapa harus begadang (lagu). Kalau bisa tidur on time, istrahat yang cukup karena banyak berpengaruh loh buat esok hari nya, tidur berlebihan pun kurang baik.

istirahat yang cukup dianjurkan sekitar 8 jam tidur malam, agama islam juga menganjurkan kita untuk tidak begadang, tidur lebih cepat, bangun lebih awal apalagi di tambah bisa bangun buat sholat tahajud, masyaAllah nikmatnya :)

terkadang ada ngantuk sedikit, hilangin deh, saran ku kalau mau bangun pagi biar ga mata sepet, pengen tidur lagi, mendingan jangan baca buku pas bangun tidur, jangan baca gadget karena ini pengaruhnya kurang baik buat kesehatan otak, lebih baik kamu nyalain tv sejenak.

nahh, dengan kebiasaan tidur ku yang selalu on time, dunia sedikit berubah ketika aku lahiran.
jeng..jeng..jeng !
bukan berarti menyalahkan karena kehadiran anak kedunia atau mengeluh.
Ini dia tantangan baru dalam hidup, biar hidup ga flat flat aja, 
ini baru namanya begadang manfaat. hehehhe

Alhamdulillah anak pertama ku lahir, banyak perubahan dalam diri aku dan hidup aku.
anak mengubah hidup orang tuanya jadi lebih baik, Alhamdulillah

Kita mulai dari urusan begadang,
awal lahiran, hampir setiap malam aku ga bisa tidur pules, jam tidur ku berubah alias ngacak, anak baru lahir bawaan rewel, ini karena bayi beradaptasi dengan lingkungan dunia baru nya, yang biasa dalam perut hangat, di dunia bisa merasakan hangat dan dingin apalagi kalau kena AC hehe.

jam tidur bayi terbalik dengan orang dewasa, siang tidur pules, malem nya bayi melek.
siang ibu nya ga bisa full tidur kaya bayi karena aktivitas yang harus tetap berjalan, malem nya udah letih mau tidur, eh anaknya ga mau tidur, eaaaaa...

itu aku alamin sekitar 1 bulan lebih setelah lahiran, efeknya?
efeknya kepala pusing, badan rentek, gampang masuk angin, gampang sakit, emosi naik turun, lemah deh pokoknya haha

cara mengsiasatinya cukup simple, aku konsumsi makan yang cukup bahkan berlebih dari porsi biasa nya, ga usah peduliin orang bilang maruk ! yang penting kita sehat, karena memang itu yang dibutuhkan tubuh kita saat butuh energi lebih, jangan lupa minum air putih banyak, makan makanan yang berserat seperti buah dan sayuran, penting nih apalagi buat ibu yang baru lahiran, masih dalam proses penyembuhan luka dan pemberian ASI musti ditunjang dengan asupan yang lebih dari cukup.

Jangan stress !
otomatis banget ini kayanya, kalau udah sering begadang tingkat stress nya lbh rentan.
kuncinya, inget yang baik baik aja, lebih banyak bersyukur. 

jangan meratapi nasib dan merasa, ko punya anak gini banget sih, ko jadi gini sih pola hidup ku?

INGAT, mohon maaf, di luar sana ada yang mengdambakan punya anak tapi blm juga dikasih anak, ada yang mengdambakan di repotkan dengan urusan anak, ada yang hati nya kosong karena berharap punya anak. 

NAHH udah dikasih anak, jangan kebanyakan ngeluh !

ini DUNIA , tempatnya cobaan, kita bukan Nabi, Amal ibadah mungkin masih pas-pas an, mungkin juga blm tergolong orang beramal sholehah, terus di uji sedikit sudah mengeluh?
apalagi ujian nya dengan begadang anak ;)



You May Also Like

0 komentar