tahun baru 2019

by - Januari 04, 2019

Assalamualaikum

Berbahagia Tahun yang Baru di 2019.
Ga kerasa? Iya..
Cepet yah? Iya..
Umur makin Nambah? Jawabannya Iya banget

Tahun Baru Kemaren cukup dikagetkan dengan
penyakit lama yang tiba tiba dateng. apakah itu??
dia bernama asam lambung haha.. kalau udah sakit, masyaAllah berasa banget itu yang namanya nikmat sehat. jangan sampe deh, ngerasain sakit dulu, baru dinikmatin sehat dari sang pencipta, Allah Swt.

Disini aku banyak dapet hikmah..
  1. Harus lebih banyak bersyukur sama nikmat sehat
  2. Jaga Pola makan, Akhir - akhir ini aku suka lupa yang namanya sarapan pagi, langsung aja ketemu siang baru makan. Nah.. loh jederr.. perutnya langsung ngambek ga dikasih makan. Sebisa mungkin makan deh, nasi sama steak juga cukup :) aneh gak lo? haha
  3. Jaga Kondisi Badan, Ini juga ga kalah pentingnya, kalau udah ngerasa badan lelah, mendingan stop deh, jangan dipaksain. kasih jeda badan kamu buat istirahat. kalau kamu tipe orang yang malas minum obat, obat paling ampuh kalau lagi ngedrop adalah minum air putih yang banyak, makan buah dan istrahat.
  4. jangan lupa bahagia dan positif thingking.. karena sumber nya dateng dari otak pikiran kita, kalau mau cepet sembuh ya harus di dukung dengan rasa happy. apalagi kalau liat anak ketawa, senyum sambil cium peluk bunda nya, MasyaAllah sembuhnya cepet banget.
intinya jaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati. Nikmat Sehat itu luar biasa indah nya.. yang musti kita syukuri setiap hari.

hati hati sama asam lambung, jangan dianggap remeh gaess. segera di obatin, kalau udah ngerasa ada gejala gejala asam lambung, pertolongan pertama adalah minum air anget, rebahan, segera ngunyah obat lambung, aku kmrn cocok sama pollysilen tablet. Jangan makan yang keras2 dn berat dulu. Makan yang berkuah jangan santan gaess, nasi yang lembek, udah segitu dulu ya gaes :)

insyaAllah bermanfaat yah, maaf udah malem musti bobo, selamat beristirahat :)


You May Also Like

0 komentar