Puting Susu Lecet

by - Februari 04, 2018

Hampir semua Wanita setelah melahirkan dan mengalami proses menyusui, puting susu nya lecet. 
hehe saya pun mengalaminya dulu pasca lahiran Nabilah.

salah memang karena sblm lahiran seharusnya saya udah googling tentang hal ini. tapi krn udah rempong mikirin nama bayi dan perlatan bayi sampai melupakan hal penting kaya gini yg ternyata sama pentingnya kaya cari nama baik untuk anak :D

semingu ga masalah, minggu ke 2 puting udah mulai sakit. dan hari hari berikutnya makin parah.. bahkan puting sampe berdarah, kekelupas dan akhirnya kebelah..wuahhh sakitnya masyaAllah :D

saya nyuruh suami nyari salep buat puting lecet, entah kenapa yah..itu salep ga ketemu2, cari di apotik mana juga ketemu..sempet heran, selangka itu si salep susah banget ga ketemu.. apa si suami emang ga nyari kali yah haha.. (maapin ya ayah suuzon dikit). 

Saya juga pernah Coba pake nipple shield ( Puting berbntuk plastik) merek medela..mmng jd pelindung lecetnya, tp pas dipke rasanya ko kya ada yg ganjel, ga natural, agak keras, bayiku jg ga nyaman. Dan mahal hhehe untung dipinjemin, ga buru2 beli. Ga modal :)) Aku cm 2x pk nipple shield ini,  slbhnya back to realita :))

dibalik penderitaan, ternyata mungkin Allah sengaja ga nemuin saya sama si salep.. 
cara nyembuhinnya setiap mau nyusuin dan sesudah nyusuin, setetes ASI dilumurin dulu di bagian puting dan sekitarnya aorelo puting dan begitu terus sampe Alhamdulillah sembuh sendirinya.
memang agak lama penyembuhannya, tapi lebih aman untuk si baby saat dia nyusu, ketimbang kita pake salep.. mlh kepikiran, ini bahaya ga yah..dll, trs ada salep katanya musti dilap dlu sblm bayi nyusu..hadehh..ribet, udh lecet, di lap..makin lecet..
Bismillah aja deh ga pake salep

Sakit yaa..Nikmatin aja :)

ga hanya itu, posisi menyusui saya salah. jadinya PD bengkak, Puting Lecet, Meriang sejadi jadinya.. saat itu sempet punya perasaan.. ko merana banget yah abis lahiran, gini amat sih idup gue jadinya..salah apa gue haha

kaka saya ngajarin gimana cara nyusu yang baik, posisi yg bagus gimana.. masih kurang juga, saya sampe ke dokter laktasi. disana saya konsultasi seputar menyusui. trus saya coba untuk pijat PD di dian mustika Bintaro, itu enakk banget, disana sya dipijit seluruh badan dan PD yang bengkak, itu dikeluarin ASInya yang kesumbat biar enteng..rasanya wuahhh...sesuatu :D 

kl kalian pnya masalah yang sama, bs dicoba kesana..Alhamdulillah terbantu banget saya waktu itu, Alhamdulillah sekarang udah sehat :)

Peran Suami juga penting banget disaat menyedihkan kaya gni. Paksa aja suami kl kurang peka, jangan pake kodekode lagi kaya anak pramuka..
Suami selalu ngasih semangat, bikin saya percaya sama diri saya sendiri, kl sya bisa ngasih asi yg terbaik buat Nabilah. mijitin saya, sya butuh apa diusahain, aaaaaaa pokoknya...I love you ayah :))

Semangat Pejuang ASI jangan patah semangat yah hanya karena puting Lecet, PD Bengkak..
Hajaaaaarrr teruss, tetep nyusuin.. jangan cemen, jangan takut
percaya kl badai pasti berlalu, segera !
jadi Ibu harus tangguh, Kuat ! :))


Nikmati prosesnya, Nikmati proses jadi surga nya Anak..
Indahhhh Banget deh, cobain deh :))




info :
ini linknya dian mustika bintaro  dianmustika    


You May Also Like

0 komentar