Hai Nabilah !

by - Februari 03, 2018

Assalamualaikum,
Alhamdulillah masih diberi umur panjang kesehatan bisa ngetik di blog ini.
yang mana udah lama di diemin (haha pidato)

Hai Semuaa...
sesuai Judul Hai Nabilah, ini Cerita Sedikit Tentang perjalanan pertemuan Nabilah dengan Bunda Ayah dan Keluarga Besar (Persalinan ) :)

Nabilah memang sengaja buat cerita biar bundanya bisa sharing ke para calon ibu dimana pun yang sedang harap harap senang akan bertemu baby nya segera :)

jadi ceritanya, usia kandungan gue udah masuk minggu ke 40 (Nabilah anak Pertama) yang banyak bilang kl anak pertama biasanya minggu 37,38,39 udah musti siap siaga. Nah ini minggu ke 40 belum ada tanda tanda mau lahiran, piyeee !

Browsing Sana Sini, Tanya Sana Sini.. Cari Cari Info, karena salah satu yang bikin tenang hati selain Doa selalu, yaa..cari info. ada yang nyuruh makan duren (Ini ga gue lakuin, krn ektrim bahaya menurut gue). ada yang nyuruh minum akar fatimah (ini juga ga gue minum). suruh makan pedes biar kontraksi (ga gue lakuin juga) :D

yang gue lakuin pas udah hamil kisaran 7 bulan kalau buat yang mau normal (Senam Hamil (cuma sekali hehe) bagusnya sih sering , Jalan Kaki yang Sering, Joget Joget panduannya Youtube, ngepel jongkok (ini bagus bgt katanya saat pas udah hamil gede yah.. tapi sayangnya gue males ngepel jongkok, cm dikerjakan sesekali haha), bersihin tempat sampah, dan yang terakhir ngiterin Mall) menurut gue ga ada yg sia sia namanya juga ikhtiar.. :)

Singkat aja yah ceritanya haha

hari 1 , pagi pagi bangun tidur tiba2 ngeflek, bingung panikan, untung suami ga ikutan panik. langsung cus ke RS sampai disana di cek, ternyata blm ada pembukaan cuma sdh penglebaran dinding rahim kata dokternya, jd dedek nya kaya lg nyari jalan gitu.. dirahim ga ada waze soalnya :D

hari 2, hal yang sama terjadi, bikin lemes.. karena fleknya sdh darah kaya darah mens.. lebih sering keluarnya.. ke RS lagi dong..dan jawabannya masih sama :))

Hari 3, sama seperti hari 1 dan 2.. gue sama suami ga bosen bosennya kerumah sakit lagi pagi pagi haha.. dicek sama dokter jawabannya tetep sama. Si baby belum ngajak2. Sampai akhirnya gue dikasih surat cinta sama dokter yang isinya disarankan untuk induksi atau cecar (suruh pilih) :(
sedih.. banget ! stlh ngasih surat cinta, gue inget banget tuh dokter bilang gini..

dok : udah bu pulang aja gih, banyak doa sama Allah, dirembukin dulu mau pilih yg mana (induksi/cecar) buat 2 hari kedepan.. tapi sih saya milih normal aja ibu.

gue : saya ga mau induksi dok, ga mau cecar juga (ngmngnya sambil berkaca2)

dok : yaudah ibu pulang gih, induksi alami :)

gue : ok..dok.siap laksanakan segera :))

Alhamdulliah.. selang 2 jam dan yasinan sekeluarga mlmnya.. kontraksi mulai muncul
awalnya datengnya ga nentu.. 10 menit sekali, trus makin lama 5 menit sekali.. dan makin sering.

YaAllah..akhirnya gue ngerasain yang namanya kontrasi mau lahiran begini toh,
luar biasa indahnya :)
rasanya bahagia, takut, sakit, terharu pokoknya campur aduk.
percaya deh ini lebih nikmat dr pada nasi uduk anget anget :D

intinya
pikiran juga punya peran penting saat" genting
(TETEP POSITIF THINGKING) BANYAK BERDOA SAMA ALLAH SWT

yang ini gue yakin bener nih, gue mau lahiran, gue bisa ko, gue bisa..gue kuat..kuat harus kuat, gue insyaAllah lahiran Normal (gumam dalam hati) sambil nikmatin kontraksi. langsng deh gue cuss kerumah sakit.. setelah diperiksa, sudah pembukaan 2.. yeayyyy !

waktu semakin malem, kontraksi semakin hebat, gue masih bisa senyum senyum nyapa keluarga yg dateng, pas pembukaan 5 smp 10 muka gue udah gak nyantai.. minum udah ga enak, badan kaku nahan sakit, tangan suami abis gue remes2 kaya mie gemes haha (maafin ya ayah)

kira" 10 jam gue ngerasain nikmatnya kontraksi lahiran..

Alhamdulillah Nabilah Hadir di Dunia, Hai Nabilah !

Melalui apapun itu caranya seorang ibu melahirkan anaknya (Normal/cecar) kalian tetap Ibu yang tangguh, Ibu yang hebat, yang terpenting adalah Ibu dan Bayi Sehat :)

Selamat buat para calon Ibu yang mau melahirkan , Selamat datang di Dunia yang Baru :)


You May Also Like

0 komentar