tersenyumlah untuk kehidupan

by - November 07, 2013

Assalamualaikum

Alhamdulillah Alhamdulillah akhirnya masih di kasih kesempatan waktu kesehatan sama Allah bisa menapakan tangan, mata, hati dan pikiran di blog ini lagi, sekian lama menghilang dari pengkancahan blogger heheh
anyway apa kabar semuanya yang lagi baca blog ini? saya doakan semua baik dalam segala hal, amin :)

yes.. ini bulan november, benerbener ga terasa sudah akhir tahun dan sebulan lagi kita akan berada di tahun yang baru 2014 insyaAllah. semoga kita semua menutup akhir tahun ini dengan senyum bahagia yah, amin.. sama dengan tema nya tersenyumlah untuk kehidupan.

ada yang belum senyum hari ini ? ayooo senyum dong :D

saya pernah baca buku Dr. Aidh Abdullah al-Qarni, M.A tentang segala macam hal pernak pernik wanita dan itu sangat mengesan kan, salah satunya tentang tetap tersenyum ikhlas dalam keadaan hati merasa sedih dan galau karena ketika tersenyum sesungguhnya anda telah meringankan penderitaan dan membuka pintu untuk melepaskan diri dari masalah :)
saya pribadi adalah tipe orang yang sulit tersenyum jadi terkesan jutek tapiiii ada tapinya loh sebenarnya ga jutek, orangnya baik dan ramah *ya ampun ko jadi narsis begini*
oke lupain soal narsis, kita lanjutin soal senyum.. memang susah buat orang yang ga terbiasa senyum, ada pepatah yang bilang "bisa karena terbiasa". saya agak bingung kenapa saya ambil topik ini. tapi ini bener, hari ini saya full banget senyum, hasilnya memang ada :))

dari buku yang saya baca dan ternyata, jangan sekali-kali anda ragu untuk tersenyum. Berhati-hatilah untuk tidak menahan dan menyembunyikannya. Jika ini terjadi, anda telah menghancurkan diri dengan kaca siksaan dan penderitaan....ya ampun segitu dasyatnya kah senyum? 

Stephane Jezal berkata, "senyum adalah kewajiban sosial" karena sesungguhnya ketika anda hendak berinteraksi dengan manusia, maka anda harus senantiasa berbuat baik ketika bergaul dengan mereka. Jadi singkatnya ketika anda tersenyum kepada orang lain, sesungguhnya anda sedang memberikan keindahan hidup, semangat optimisme dan memberikan kabar gembira  atas harapan yang mereka idamkan.
tapi ketika anda menemui orang lain dengan wajah kusut dan garang, maka sesungguhnya anda telah menyiksanya dengan hal itu serta mengeruhkan susana indah dan jernih dari kehidupan mereka. 

berharaplah kebahagiaan akan datang dan jangan pernah memimpikan kesengsaraan.
jangan menunggu datangnya kebahagiaan untuk dapat tersenyum, tapi tersenyumlah agar anda bahagia
ayoo kita biasa kan untuk tersenyum yah :)
keep smile everybody :)


You May Also Like

0 komentar