si manis madu

by - Agustus 20, 2013

Assalamualaikum



Happy tuesday \m/ gimana kabarnya hari ini?
akhir akhir ini lagi suuuuka bangeeet sama madu, jadi rutin setiap hari mengsisipkan madu 1-2 sendok sehari, selain karena manis, si madu juga ternyata banyak manfaatnya. Ga asal mengkonsumsi tapi tau khasiatnya apa aja :) inii nih yang bikin aku semakin suuuka sama si madu :

1. Si madu itu melembutkan
Madu bisa dijadiin masker kalau kamu ngerasa tangan, rambut, dan kaki udah mulai kasar kaya aspal atau rontok bisa coba perawatan dengan masker madu. Bersihkan objeknya terlebih dahulu, lalu oleskan madu murni pada tangan, rambut atau kaki yang ingin diberi masker madu. untuk tambahan bisa dicampurkan minyak zaitun, Ini bisa melembutkan kembali bagian tubuh kamu yang kasar :)

2. Si madu membantu penyembuhan kulit berjerawat
Bersihkan tangan dan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, dan gunakan madu murni yang diusapkan ditangan dan tunggu sampai hangatnya tangan kamu meresap ke madu lalu usapkan ke wajah, tunggu 20 menit, bersihkan lagi dengan air hangat dan tepuktepuk lembut dengan handuk hangat basah :)

3. Si madu media pengobatan
Khasiat madu selain menyembuhkan jerawat dan melembutkan kulit, madu juga terkenal bisa mengobati secara alami tanpa efek samping. Karena madu mengandung antibiotik yang bisa menangani infeksi dalam tubuh. Madu terkenal bisa mengobati tenggorokan yang sedang sakit dan mengobati alergi, menyembuhkan luka. Apakah madu juga bisa mengobati seseorang yang sedang patah hati? haaa... obatnya mungkin bisa madu dan jatuh cinta lagi heheee * jangan terlalu serius baca kalimat terakhir :P *

4. Si madu yang baik

Ketika ngerasa badan ini letih atau mendekati mau sakit, aku saranin minum madu. Ga usah buru-buru panik cari obat atau cari perhatian, mendingan cari madu murni buat solusinya :D karena kandungan madu terdapat anti oksidan, mineral (air) dan vitamin. Jangan lupa rutinin minum air putih minimal 10 gelas sehari yah : )


5. Si madu yang awet dan setia
Kalah nih sama manusia, madu aja bisa awet dan setia loh. Buktinya madu mampu menjaga kualitas dirinya untuk bisa tetap aman dikonsumsi. Dia memiliki sifat awet dan tahan lama, jangan buru-buru buang madu dirumah kalau ngerasa punya tapi ga pernah di minum.

6. Si madu bisa menurunkan berat badan
Nahh.. ini nih yang bermasalah sama berat badan berlebihan bisa dicoba, campurkan madu, air hangat, dan jus lemon diminum saat pagi hari setelah diminum, langsung deh siapsiap olahraga biar hasilnya bisa lebih maksimal loh :P


oke sekian ceritacerita tentang si manis madu, semoga bermanfaat yah ; )

Salam


sumber gambar : Google

You May Also Like

0 komentar