si anak kecil

by - Agustus 12, 2013

Assalamualaikum


     Si anak kecil dari kota sebelah bernama ghanny memiliki cita-cita naik haji bersama ibunya. dia tinggal hanya berdua dengan ibunya, dia berusia 13 tahun, Ayahnya telah meninggal saat dia berusia 3 tahun dan setiap doa yang dia panjatkan tak lupa dia berdoa untuk ayah tercinta dan meminta diberi rezeki, sehat untuk bisa naik haji bersama ibunya. Sejak berusia 7 tahun dia sudah diajarkan mencari uang, berdagang oleh ibunya. dia anak yang sangat mandiri, dia berusaha selalu ingin melihat ibunya tersenyum. dia memiliki tabungan mungil yang dia simpan di kamarnya sejak berusia 7tahun dan sampe dia berusia 13 tahun, celengan tersebut masih utuh bentuknya.  Dia optimis, dengan uang yang ia tabung sejak umur 7 tahun bisa pergi haji bersama ibunya.

     Dia tidak memiliki mainan seperti yang teman-teman seusianya, dibenaknya "hmmm.. lbh baik uangnya ditabung buat ibu dan aku naik haji, nyari duitnya juga susah banget.. sayang kl dipake buat beli mainan"
teman-temannya selalu mengejeknya karena ga update, ga punya mainan terbaru.
''kamu tuh ghan, ngayalnya ketinggian..anak seusiamu nabung mana bisa km pergi haji, mau sampai kamu jungkirbalik nabung juga ga bakal cukup,makan aja kamu susah" celoteh teman seusianya.

Tapi ghanny tetap bersemangat dengan mimpinya, apapun dia kerjakan asalkan halal, tak lupa dia tetap bersedekah, perlahan-lahan dia jalani semuanya dengan sabar, tawakal, dan yakin Allah selalu ada bersamanya.

Dan lagi lagi... ghanny di remehkan oleh orang sekitarnya, "hey ghanny.. kamu mending cuci muka deh atau berendam di sungai sana.. atau mau aku kasih kaca biar kamu bisa ngaca diri kamu yg sebenarnya?"

Semua tidak menyurutkan impian ghanny yang begitu besar, dia tak kenal menyerah kalah !

saat usianya beranjak 21 tahun, dia merasa sudah saatnya tabungan tersebut dupecahkan, tak disangka-sangka si anak kecil yang selalu diremehkan orang banyak, Alhamdulillah atas izin Allah, ghanny diberi kesempatan untuk bisa naik haji bersama ibunya.

Semua orang ingin tahu bagaimana si anak kecil ini bisa melakukannya? bagaimana bisa mempunyai kekuatan untuk mencapai tujuan?

TERNYATA..

Si anak kecil itu TULI ! : )  

bersikap tuli jika ada orang mengatakan bahwa kita tidak bisa mencapai cita cita kita !

Jangan sekali kali mendengarkan kata orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis
karena mereka akan mengambil sebahagian besar mimpi kita dan menjauhkan dari kita.

Selalu ingat kata-kata bertuah yang ada. karena segala sesuatu yang kita dengar dan kita baca akan mempengaruhi perilaku kita.

karena itu : SELALU TETAP POSITIVE ! SELALU BERPIKIR I CAN DO THIS !


salam

Rosalita Roschendy



You May Also Like

0 komentar