4 hal yang tak dapat kembali

by - Agustus 09, 2013

Assalamualaikum

Alhamdulillah dihari kedua lebaran idul fitri ini kita masih bisa berkumpul dengan keluarga besar, bertemu banyak orang, saling berbagi, tersenyum dan nikmat sehat masih kita rasakan sampai saat ini. Alhamdulillah juga hari ini masih bisa ngeblog, masih bisa berbagi ;)

Eh iya ngomong-ngomong nih sempet terpikir sejenak tadi tentang makna lebaran yang sedang kita rasakan sekarang yaitu tentang 4 hal yang tidak dapat kembali, gue selalu ngerasa berbeda setiap tahun merayakan idul fitri, mungkin kalian juga merasa kan hal yang sama, tapi itu lah hidup selalu berubah tiap hari bahkan tiap detik :)

Ada seorang pria muda menunggu penerbangan diruang tunggu sebuah bandara, karena harus menunggu berjam-jam, dia memutuskan membeli sebuah buku komik untuk menghabiskan waktunya, dia juga membeli sebungkus kue..

Dia duduk di kursi bersandaran tangan, diruang VIP bandara untuk bisa istirahat dan membaca dengan tenang. Di sisi sandaran tangan dimana kue terletak, ada seorang wanita duduk di kursi sebelah, membuka majalah dan mulai membaca. Ketika ia mengambil kue pertama, wanita itu juga turut mengambil. Si Pria merasa aneh dan gemas tapi tidak berkata apa-apa.
Dia hanya berpikir : “Ga tau malu yah ni cewe..maunya apa sih”

Untuk setiap kue yang dia ambil, wanita itu turut mengambil satu. Ini sangatlah membuatnya marah namun si pria tidak ingin sampai timbul kegaduhan diruangan itu.

Ketika tinggal satu kue yang tersisa si pria mulai berpikir lagi : “nahh..loh sisa satu pula, gue masih laper, bakal ngapain nih cewe aneh sama kue gue ?’’

Lalu, wanita itu mengambil kue yang tersisa dan membaginya menjadi dua bagian lalu memberikannya yang separuh kepada pria tersebut.

“Benar-benar keterlaluan ! Cewe Aneh lo, mudah-mudahan gue ga ketemu cewe aneh kaya lo lagi, cukup disini gue ketemu cewe kaya lo !” si pria benar-benar marah besar. Dalam kemarahannya, dia mengakhiri bukunya, dikemasnya barangnya lalu bergegas ke tempat boarding.
Ketika sudah duduk di seat-nya, didalam pesawat dia merogoh tasnya untuk mengambil kacamata dan.........

Dia sontak terkejut,
Sebungkus kuenya, masih ada di dalam tas, tak tersentuh, tak terbuka !

Dia merasa sangat malu, dia sadar telah keliru.. dia lupa kalau kuenya masih tersimpan di dalam tas.
Wanita tadi telah berbagi kue dengannya, tanpa merasa marah atau sengit. Ketika si pria amat marah, berpikir bahwa ia telah berbagi kue dengan wanita itu.

Dan kini tidak ada lagi kesempatan untuk menerangkan kelalaiannya.. juga untuk minta maaf.

Moril dari kisah ini :

Ada 4 hal yang tidak dapat kembali
Batu..
Setelah di lontarkan !

Kata..
Setelah ia diucapkan !

Kesempatan..
Setelah ia hilang !

Waktu..
Setelah ia berlalu !

Hai engkau disana yang baik, pernahkah seseorang mengatakan seberapa spesialnya dirimu?
Cahaya yang engkau pancarkan bahkan serupa dengan cahaya bintang : )

Untuk waktu yang engkau gunakan dalam bentuk apapun, tak perlu ada ucap balik terima kasih yang ditunggu, tapi setidaknya seseorang akan berpikir ; )

Gue percaya tanpa teman dan keluarga, kita akan kehilangan banyak hal..
Semoga hari mu selalu menyenangkan : )


Salam 
Rosalita roschendy 

You May Also Like

0 komentar