badan sehat, berat badan turun, daya ingat meningkat, siapa yang mauuu ?

by - Juni 22, 2013

Assalamualaikum

happy saturday.. 
siapa yang hari ini berolahraga pagi ? 
siapa yang bulan ini belum olahraga sama sekali ?
wuahhh siap-siap gendut kalau ga olahraga teratur dan diet !

proses menurunkan beran badan (diet) menurut sebagian orang hal yang memberatkan dan memakan waktu yang lama. Sebenarnya diet yang baik tidak hanya berat badan semata-mata turun tapi efeknya bisa lebih sehat dan memperbaiki daya ingaat..woooow :D

kabar gembiraanya.. studi baru dari Swedia menyatakan aktivitas bagian otak yang vital terhadap daya ingat benar-benar akan berubah setelah wanita yang kelebihan berat badan melaksanakan program diet dan gangguan fungsi daya ingat yang berkaitan dengan obesitas itu sebenarnya dapat ditanggulangi, sehingga menambah insentif agar orang-orang mau menurunkan berat badannya," ungkap ketua tim peneliti Andreas Pettersson, M.D., seorang mahasiswa kandidat Ph.D. dari Umea University, Swedia.

Sudah ada studi lain yang menemukan bahwa orang-orang obesitas memiliki memori episodik yang lebih buruk ketimbang orang yang tidak obesitas. Memori episodik mencakup kemampuan seseorang untuk mengingat-ingat berbagai kejadian yang terjadi sepanjang hidupnya. udah dilakukan  penelitian pada 20 wanita yang kelebihan berat badan yang telah memasuki masa post-menopause dengan usia rata-rata 61 tahun. Secara acak partisipan diminta mengadopsi salah satu dari dua jenis diet sehat selama enam bulan.
Informasi tentang indeks massa tubuh atau BMI pastisipan juga diambil sebelum dan sesudah menjalani diet. Selain itu, partisipan di tes memori episodiknya dengan cara diminta menghafal beberapa pasang wajah dan nama yang tidak mereka kenal. Nantinya partisipan diminta menyebutkan kembali huruf pertama setiap nama yang mereka hafalkan itu. Dari situ diketahui bahwa kinerja memori partisipan membaik setelah proses penurunan berat badan. Hal ini dibuktikan dengan scan otak partisipan yang menunjukkan bahwa partisipan yang menjalani diet bisa menyimpan memori dan mengingat-ingatnya kembali dengan lebih baik.



nahhh...ayoo dari sekarang hidup sehat kalau ga mau pikun dini :D

You May Also Like

0 komentar